Senin, 09 Juni 2014

Jangan gengsi, berjuang!

Ada banyak peluang; meski aku dan kamu mungkin tak memiliki peluang yang sama. 

Taukah, kadang tidak semua keinginan yang aku punya harus terjadi saat itu juga. 
Taukah, aku tau banyak perjuangan yang harus dilakukan untuk mendapatkannya.
dan, taukah; aku tipe orang yang tak mudah putus asa. berjuang melawan gengsi; meskipun orang lain telah berlalu, meskipun orang lain telah menyuruhku berhenti; 

taukah, aku pernah menghilangkan kata "harga diri' hanya untuk tetap berjuang mendapatkan apa yang aku mau? 
taukah, aku hanya akan berhenti jika Tuhan sudah membuat keadaan agar aku menyerah.

doaku selalu seperti itu.

Semuanya, termasuk mimpi, cita-cita.
Taukah? aku sudah berjuang sekuat yang aku bisa. perjuangan delapan tahun sejak masih duduk dibangku sekolah pertama,

semua perjuangan untuk sampai disini; jurnalis.
sudah aku lakukan, termasuk menghilangkan pikiran yang bisa saja mengganggu. dan itu sekuat tenaga.
termasuk dari ego diri sendiri yang hampir tak sanggup.
termasuk kekerasan hati yang berpikir bahwa; aku tak pantas jadi reporter.
termasuk hampir mengelakkan semua pertimbangan yang keluar dari mulut ayah dan ibu.

tak peduli apa kata orang lain, karena mereka tak pernah merasakan.
tak peduli apa kata mereka yang pernah menyuruhku bertahan; yang mungkin saja kelihatannya mengerti.
tak peduli dengan egoku yang menggunung dulu untuk pergi
tak peduli.

Tapi, kadang ada hal yang harus kita pertimbangkan.
dan sekali lagi; Tuhan memberiku waktu untuk berpikir.
Aku tunggu.
biarkan Tuhan saja yang membuat aku menyerah, jangan yang lain.
Ibu dan Ayah, aku berjuang dulu.
sampai Tuhan membuat aku menyerah, ya?


dan begitupula dengan cinta.
aku pernah berjuang sampai meninggalkan harga diriku sendiri.
Hanya demi apa?
hanya demi aku tau apa yang bisa aku dapatkan.

Setidaknya, hingga hari ini,
Tuhan begitu baik karena tak menyimpankan rasa penyesalan sedikitpun; karena aku selalu berjuang.
Selalu berjuang untuk hidupku sendiri.

Takdir; biarkan saja Tuhan yang menentukan, kita hanya perlu berjuang; hingga waktu membuktikan hasilnya.
dan, 
selamat berpesta dengan apa yang kau punya sekarang.

Kebahagiaan.


ingat, banyak pilihan di dunia ini, jangan takut kehabisan.
 Tuhan Maha Kaya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar