Rabu, 07 Mei 2014

sweet leaving on recovery

mungkin malam ini kita sedang menatap langit yang sama-sama hitam. mungkin saja.
atau mungkin sebenarnya kita sedang sama sama berada diatas kasur, aku, kamu. tapi di kasur yang berbeda. mungkin kamu sedang bercerita bersama orang lain tentang kisahmu hari ini, tentang apa yang kau rasakan, tentang apa yang ingin kau lakukan besok, atau tentang apa yang kamu suka darinya.
mungkin juga, kamu sedang terpikir akan waktu-waktu yang telah lalu, yang masih mengkungkung diri wanita jalang seperti aku. yang hingga kini masih tak bisa berpikir jernih karena kehilangan sosok yang selalu bisa membuatnya semangat.

mungkin saja, wanita jalang sepertiku tak pernah pantas merebut hatimu. atau menjagamu dari kepenatan malam yang sunyi dan sepi. atau tak pantas meraihmu dari jarak yang jauh. mungkin juga tak pantas ada disampingmu saat semua tertidur. 

mungkin saja, saat kita tak lagi bersama; dengan waktu yang pernah menyatukan kita menjadi angin, menjadi kepingan detak jantung yang berdebar, menjadi aliran darah yang terurai.

aku pernah bersalah kepada seseorang; tapi bukan itu alasan aku kehilangan dia. karena itulah aku tau mengapa ini saatnya aku harus pergi, jauh. walau aku sakit, walau dirinya sakit, walau mungkin Tuhan juga sakit melihat aku jatuh sakit.

aku pernah tak mengerti ucapanmu; membuatku kacau. tapi aku pernah jauh lebih kacau. karena aku tak mengerti kenapa tiba-tiba saja kehilanganmu; dan kamu membiarkan aku pergi. 

pernah aku merasa tak berguna, tapi wanita jalang seperti aku; apalah aku gunanya buatmu. buat hidupmu yang selalu penuh suka cita.. 

pernah ada jarak antara kamu dan aku yang pernah di buat Tuhan, mungkin sebuah kondisi.
kondisi yang Tuhan ciptakan untuk membuat aku dan kamu sama sama bahagia. 
bahagia entah dengan akhir yang mana.


aku pernah tak mengerti dengan keinginanmu,
pernah aku juga hancur karena itu.

pernah aku takut kehilanganmu,
pernah aku mengejarmu karena takut kamu pergi.
pernah aku sempat menahanmu supaya tak bergerak sedikitpun. 

tapi aku tau sekarang.
antara aku dan kamu, ada hal lain yang harus dibenahi. hatimu-hatiku. 

aku, ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar