Kamis, 21 Juni 2012

Lengkap


"Bahagialah dengan apa yang kamu miliki. Jangan melepasnya hanya karena rasa takut. Kamu mungkin tak akan mendapatkannya kembali" ~ @pepatah


Ada keinginan dan harapan yang harus diperjuangkan untuk bisa dimiliki. Serta ada pula keinginan dan harapan yang kita hanya bisa memperjuangkannya lewat mimpi.

Tapi, suatu kejadian tidak akan menjadi mustahil jika kita percaya kita mampu dapat. Jika kita percaya Tuhan mau menolong. Jika kita percaya kita pantas. Jika kita percaya kita bisa menjaganya. Jika kita percaya kita membutuhkannya. Dan Jika kita mau mengusahakannya.

Berbahagialah jika memiliki kesempatan, meskipun kesempatan datang berkali-kali.
Tapi kita harus terus mencoba, karena Tuhan selalu menghendaki kita belajar dari kesalahan. Jadi berusaha saja sampai benar-benar tidak mampu, berjuang sampai benar-benar lumpuh, supaya Tuhan yakin kita betul-betul meminta.


Tuhan memang sudah mengatur semuanya, tapi Tuhan menghendaki kita berusaha menentukan hidup kita sendiri.


"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka"  QS 13:11


Tapi jika yang terjadi tidak sesuai harapan, yakin dan berbahagialah karena Tuhan sudah menyimpankan yang terbaik untuk pengusaha yang terbaik.


Tuhan itu lengkap, untuk itu kenapa Ia menciptakan bahagia bagi yang berhasil, serta menciptakan ikhlas dan sabar bagi yang gagal, bagi yang menangis..

"Nikmat Tuhan yang mana yang akan kau dustakan?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar