Kamis, 28 Juli 2011

Lelaki

Ada yang paling tidak bisa dimengerti, yaitu adalah mengenai makhluk bernama "Laki-laki".
Jika benar saya dan teman-teman kemarin mencoba mencari tahu mengenai bagaimana sebenarnya si sosok adam ini, itu sekedar menerka.
Kadang laki-laki selalu merasa sebagai pihak yang tidak bisa mengerti wanita. Tapi tanpa mereka sadar, mereka juga sebenarnya sulit di mengerti. Egois bukan? ya, laki-laki itu egois. -1. hal pertama yang bisa saya tarik dari Adam.

Membaca berbagai macam tulisan mengenai makhluk yang kehilangan salah satu tulang rusuknya ini, membuat saya pusing, semacam sedang meramu sebuah rumus fisika, karena tidak pernah bisa selesai, atau saya yang tidak bisa menyelesaikannya sendirian. ~~
Kamu tau rumus fisika? saya seorang siswi di bangku kelas Ipa dulu, tapi tidak ada satupun rumus yang berhasil saya selesaikan sendirian. Sekalinya ada, saya menjadi benar-benar gila senangnya. Itu mungkin rasanya nanti. Saya ini aneh, ini mungkin yang tidak akan pernah bisa dimengerti orang lain soal saya, bukan karena saya egois, tapi terlebih karena terkadang saya suka untuk tidak dimengerti orang lain, biarpun saya nanti akan merengek dan menggerutu ketika orang-orang tidak pengertian terhadap saya. Saya memiliki hasrat untuk menyelesaikan rumus fisika, terutama mengenai lensa, sin cos tan, dan segala macam derajat yang hadirdi sebuah soal. Mereka itu adalah pria, yang saya ingin bisa sekali saja, cukup itu, untuk diselesaikan.

Anyway, ketidakmengertian saya soal Pria juga ditambah karena pertanyaan-pertanyaan, "mengapa" muncul seiring dengan perasaan yang timbul. Sejujurnya, saya benci kegeeran karena salah satu keturunan suami Hawa ini. Perhatian-perhatian menetes dan laki-laki selalu begitu. Tidakkah mereka mengerti bahwa wanita adalah makhluk terkuat yang sangat rapuh? tidakkah mereka tahu, bahwa wanita adalah makhluk dengan ribuan harapan? dan gilanya, laki-laki adalah bagian daripada setan yang seringnya, memberikan harapan-harapan palsu.

Walau demikian, juga yang tidak bisa dimengerti, adalah ketika pria suka saat menelusuri tubuh wanita, tapi tidak mau menjaganya lebih baik untuk dijadikan pengganti tulangnya yang hilang. Sedangkan, mereka tau tidak? Wanita tidak berdaya ketika cinta sudah menyelimuti hatinya. Untuk masalah sensitif ini, sebagai wanita, saya memberikan perhatian besar dan menyimpan rasa kagum yang luas pada si Adam. Kadang memang, wanita juga yang salah. Sudah tau tidak ada satupun laki-laki yang lebih baik dari suaminya, kemudian untuk digerayangi, lalu ayahnya kemudian untuk dicintainya. Sebutlah, pria dan wanita sama impas dalam hal ini. sama-sama salah. Jika salah, saya bersyukur atas status saya ini sekarang. Tuhan baik karena membantu saya konsisten, semoga hingga waktunya tiba, untuk tetap menjaga ini buat seorang jodoh yang sudah disimpan aman olehNya.

Saya ingin menyelesaikan rumus fisikanya, sebagai wanita, saya tentu akan merasa terhormat jika akhirnya bisa menjadi yang terbaik untuk salah seorang makhluk yang paling tidak bisa saya mengerti ini. Begitulah, biarpun merupakan makhuk yang sulit dimengerti, saya tetap mengaguminya, dan tentu membutuhkannya.

Ini, saya ingin menjaganya buat seseorang yang sudah Tuhan simpan baik-baik untuk melindungi saya, supaya saya menjadi yang terbaik buatnya, dan buat anak-anaknya. :) Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar