Jumat, 20 Mei 2011

jika aku menikah denganmu

menikah itu bukan hanya sekedar aku dan kamu
melainkan juga tentang aku, kamu, dan calon anak-anak kita.
sayang, aku mencintaimu sehingga aku ingin menikah denganmu,
biarpun bukan karena berdasarkan cinta aku ingin hidup bersamamu.

Melainkan aku punya alasan-alasan lain,
yaitu karena aku ingin memiliki kehidupan yang romantis, dan begitulah kamu sehingga aku mau.
karena kamu mengimami aku untuk sholat ketika kita bertemu, mengingatkan aku sholat ketika berada dijarak yang jauh, menuntunku berdoa ketika aku jatuh, dan mengajakku bersyukur ketika aku bangun.
karena aku ingin memiliki keturunan yang baik, sehingga aku memilihmu karena aku merasa genmu akan memberikan efek yang baik untuk karya-karya kita berdua,
karena aku ingin hidup yang layak, itulah kenapa aku menerimamu, karena aku tau kamu mampu melayakkan hidupku. karena kamu adalah pekerja keras, dan kamu adalah seorang pejuang, sehingga aku tau kamu pasti tau bagaimana caranya berjuang mempertahankan pernikahan, karena aku tidak mau menikah untuk mengalami kegagalan pernikahan.
karena aku tau kamu adalah seorang penyayang, sehingga ketika itu datang waktunya, kamu pasti mampu menyayangi anak-anak kita dan aku dengan caramu yang manis.
karena kamu tegas, dan karena kamu, orang yang segala-segalanya aku yakin bisa kamu lakukan, kecuali menghidupkan orang mati, mematikan orang yang hidup.
dan karena alasan-alasan lain yang tidak aku ketahui, karena itulah, aku ingin mengetahuinya, dengan menikah denganmu, supaya aku tau seperti apa rasanya.

karena aku percaya, bahwa kau mempercayai apa yang kamu rasakan.
dan karena aku ingin memenuhi hasratku untuk melayani orang yang entah mengapa sering aku rindukan, orang yang entah mengapa selalu aku butuhkan, kamu.

untuk calon suami yang entah siapa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar