Senin, 16 Mei 2011

GANJA

dalam huruf-huruf itu terkontaminasi zat adiktif
aku menjadi pecandu kalimat dalam beberapa bulan terakhir
melihat buku-buku catatan (note book) sangat berhasrat. 
rasanya mirip seperti sedang memburu pria.
biarpun mereka jelas sekali berbeda.

tapi pria dan notebook memiliki fungsi yang sama, seharusnya.
sama-sama sebagai tempat berbagi, biarpun pria selalu bisa menjadi lebih berfungsi dibandingkan notebook.

aku tidak hobi menulis sebenarnya, hanya suka dan sedang kecanduan.
aku suka karena hampir setiap dalam perjalanan seringkali terlintas kalimat-kalimat manis dikepala,
lalu ingin menuangkannya melalui tinta atau keyboard.
begitulah nalurinya. Kalau tidak sempat mengejanya dihalaman blog,
ya sudah aku tumpahkan di kertas-kertas yang berserakan dikasur.
kamar sudah seperti ruang redaksi, lantai, meja, dan lemari sudah terendam kertas-kertas bertinta tanpa banyak isinya, maknanya.
hanya suka menulis, ketagihan. itu saja.

Tapi sekarang aku sedang berjuang,
supaya semua hal yang pernah aku tulis,
dan kesukaanku ini pada menulis tidak pernah hilang.
Suatu saat aku ingin menulis, mengenai aku, suamiku, dan rencananya ketiga anakku nanti.
Supaya semua orang bisa tau, kalau kami hidup bahagia.

Aku ingin berjuang, bersama tulisan-tulisan yang aku buat.
Semoga bisa ada waktunya.
amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar