Minggu, 24 April 2011

pertemuan manis di malam gerimis

Sudah lama tidak berjumpa dengan kawan SMA, kawan seperjuangan semenjak jaman Ospek, Outbond, sampe mengawali dunia perkuliahan.
Kami memang sudah semenjak 2006 bertemu dan dihubungkan Tuhan dengan hubungan yang sangat istimewa. Ya, merekalah keluarga pertama disekolah semasa SMA. Sepuluh Empat, atau, sekarang kami menyebutnya LTR, yaitu singkatnya Little Republic, alias Rakyat Kecil.

Ingat sekitar dua tahun yang lalu, kami nangis-nangisan nganter Nysa Dwiandhita ke Stasiun kereta untuk perjalanan bertahun-tahun di Jogja, meraih mimpinya. Begitu juga kepada Iman Taufiq, biasa dipanggil dengan Ite, tapi saya tetap manggil dia Iman. Teman-teman yang lelaki mengantarkannya ke terminal menuju ke Banten, disanalah dia akan meraih cita-cita sekaligus menemani Ibunya yang sudah mulai renta, begitulah akunya.

Sekitar beberapa bulan kemudian,. kami malah mendapati Nysa pulang ke Bandung, berasa percuma juga waktu itu nangis-nangisan, padahal akhirnya kami akan sering bertemu di waktu liburan. Begitu juga dengan Gugi  yang akhirnya berhasil tembus ke IPDN, biarpun sulit mencari waktunya pesiar untuk bertemu dan berkangen, tapi kami sudah sadar bahwa perpisahan masing-masing adalah untuk kebahagiaan masing-masing, dan semua, tentunya.


Berjalan hampir dua tahun, biarpun Nysa dan Gugi sama-sama berada di perantauan di luar Bandung, tapi tak beda juga dengan kami yang melanjutkan kuliah disini. Kami semua juga ternyata memenuhi kesibukannya masing-masing, tapi bukan berarti lupa. jadi, apakah kami berada di kota atau propinsi yang berbeda, atau sama, kami memang menjadi jarang sekali bertemu.

Apalagi dengan Iman, semenjak perpisahan itu dua tahun yang lalu, kami benar-benar belum pernah bertemu dengannya lagi, sampai akhirnya kemarin, Sabtu, 23 April 2011, jam 18.30, saya mendapat sms dari Hari, bahwa siapapun yang ingin makan malam bersama iman, ditunggu di seafood binong, jam setengah 8 malam. Satu jam kemudian dari pesan tersebut, dan itu benar-benar mendadak!

Saya berusaha menyempatkan diri, dan senang sekali bisa sempat.
Akhirnya, setelah bertahun dan berbulan tidak ketemu, saya bisa melihat Iman, juga mengobrol dengan Gugi, yang susah cari waktu pesiar, sama Hari, sama Yuda dan Teguh, dan Ninu yang hampir ketemu setiap hari di Kampus. hiihi.

Senang sekali bisa melepas rindu di warung pinggir jalan tempat kita dulu saling berpisah, mengenyam kerang, cumi, udang, dan kepiting yang serba sedikit itu porsinya, saling berbagi kelengkapan, saling berbincang banyak, dan foto-foto tentunya, biarpun hanya satu jam saja, tapi tetap terasa manis apalagi ditemani hujan gerimis.


Harusnya, hari ini, mereka, Iman dan Gugi sudah menuju tujuan mereka masing-masing, kembali ke kehidupan semula, belajar, meraih impian masing-masing. Sedangkan kami, Saya, Ninu, Hari, Yuda, dan Teguh, baru memulainya, mungkin, besok, di kampus masing-masing.

Very Surprise, I love my Saturday Night, 23th April 2011, my little sweet reunion :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar