Kamis, 07 April 2011

my best, called Nyonyot

Lovely young sister, Nyonyot :D
ini memang bukan pertama kalinya saya memelihara kucing, tapi adalah pertama kalinya untuk merawatnya didalam rumah. Mamah saya ga pernah mengijinkan kami untuk membawa kucing ke rumah, jangankan kucing, mamah saya memang anti binatang, biarpun tidak suka menyiksa binatang. Tapi dulu pernah rumah saya jadi kandang burung merpati, pernah jadi kandang ayam dan bebek juga, dan pernah juga miara anjing. namanya Moli. Tapi si Moli ini saya ga pernah liat wujudnya, cuma denger ceritanya doang. Katanya si Moli ini pintar, kalo disuruh "Tabe", dia bakal berdiri terus salaman sama orang. belum lagi, seperti Hachiko, si Moli ini juga suka nganter mamah dan papah berangkat ke kantor sampai depan SD yang jaraknya sekitar 100 meter, ditambah kalo pulang juga suka jemput ke SD lagi. Tapi harus mati karena diracun pencuri, mayatnya Moli juga di kubur di belakang rumah. katanya. 

Balik lagi, saya lupa tepatnya kapan. Tapi  kurang lebih, sekitaran kelas tiga SMP akhir, adik saya, si Bagas, membawa kucing ke rumah. kucing manis yang cantik dan pemalu. Kakak dan adik saya memaksa mamah untuk mengijinkan si anak kucing ini untuk tinggal dirumah. Mamah tentu enggan, tapi akhirnya luluh juga.  

Waktu berjalan, dan saya semakin menyayangi nyonyot, bahkan seperti kepada adik sendiri. Tiap pulang sekolah, pasti kalo ketemu si nyonyot langsung nyapa , "eh, nyonyot.. udah emam belum?" sambil nyubitin pipinya. 
Nyonyot ini, adalah kucing yang pintar, dia pipis dan ee di kamar mandi, seringkali kalo ga ada yang liat, dia di lubang pembuangan airnya aja, tapi kalo udah di suruh naik, "diatas!" , nyonyot pasti jawab, "meng", dan segera naik ke kloset. Pinter kan kucing kuuu? :* 
Nyonyot ini, sebagai kucing pertama, sudah menyumbangkan banyak anak keapda keluarga kami. Berapa kali dia kawin, lalu punya anak? Kawin pertamanya adalah dengan kucing jantan milik kami saya juga, namanya Jabrig. 
Nyonyot dan Jabrig
Mereka sudah seperti teman dari kecil yang kemudian jatuh cinta, alias cinta lokasi, karena Jabrig mungkin tidak memiliki pilihan betina lain dirumah. Dia berhasil hamil, bahkan melahirkan, tapi sayang dia gagal punya anak, karena anak2nya harus mati. Nyonyot sudah sering beranak hingga seakrang, anaknya yang terlahir sehat juga banyak, namun yang berhasil bertahan di dunia, hingga kini, hanya tinggal Bucky dan Ocit.

Nyonyot nyengegang :D
Saya sering dibuat nangis sama nyonyot, nyonyot berapa kali menghilang berhari-hari, mata saya sampai sembab, juga berkali-kali sakit. Nyonyot juga waktu kecil pernah jatuh dari lantai dua rumah saya karena ketakutan mendengar suara vacuum cleaner. Tapi, dia kuat, berapa kali hampir mati, tapi lagi-lagi dia sembuh. Hingga sekarang. Tapi sekarang Nyonyotku itu sedang sakit. Kata dokter hewan, dia mengidap gejala hepatitis, juga di tambah sariawan. Nyonyot dikasih tiga tipe obat, dan ada satu obat yang paling dia ga suka, karena setiap dipaksa minum obat itu, dia lalu selalu menangis. 
Perkembangan terakhirnya adalah, sekarang dia sedang tidur dikorsi, diselimuti kaos bekas. Lemas sekali, tadi juga waktu lagi saya ajak ngobrol, dia menangis. dan saya juga. Saya dan Nyonyot memang saudara kandung. Saya sayang sekali dia. Mudah-mudahan dia lekas sembuh. supaya bisa lihat lagi cara dia memohon untuk meminta keripik singkong, karena dia suka sekali itu :) 

Love Nyonyot .. :') keep struggle nyot! I know you can..

habis nangis - nangisan .. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar