Minggu, 17 April 2011

antara saya dan kakak

Ini adalah mengenai saya dan kakak saya, Clara Cinthya Mandelasari
dulu, setiap orang yang lihat foto bersama saya dengan beliau.
hampir semuanya terkaget karena kita selalu dibilang sangat sangat sangat mirip.
entah sudah berapa puluh orang teman saya bicara begitu, hingga saya bosan.

ini foto saya dengannya jaman dulu : 




dulu, sebenarnya hingga sekarang, saya sering bertengkar dengan dia.
banyak hal yang tidak sependapat, tapi kalau sudah kompak, ya bisa juga sih.

Tapi, setelah menginjakan kaki di dunia perkuliahan,
entah apa yang terjadi, kami berdua, terutama saya, merasa menjadi asing. sebenarnya saya mungkin yang terlalu banyak berubah.
terkadang, memang, saya pun juga merasa demikian, kalau ilmu-ilmu yang sudah saya dapatkan di bangku perkuliahan, lebih banyak dan seringkali membuat saya sombong. lebih besar kepala, 
setidaknya saya begitu karena saya merasa kakak saya sering oon juga. (saya yg sok pinter)
Perbedaan bukan hanya terletak diideologi dan pengetahuan, masalah perawakan pun,
saya menjadi 180 derajat, jauh berbeda.
ini foto saya dan dia sekarang : 




Sering sekali orang menyangka, bahwa saya adalah kakaknya, 
entah dari faktor mana,
tapi yang pasti,
bukan merasa tersaingi karena saya bersyukur&bngga punya kakak seperti beliau,

saya dan dia, jika dijadikan peran,
dia adalah peran protogonis, sedangkan saya, 
adalah si antagonis.

tidak tau dan tidak mengerti kekurangan saya dimana, 
mungkin kepribadian saya yang memang tidak bagus,
sampai-sampai saya merasa seperti ini.
Bukan hal yang baik merasa minder, jika ada bersama kakak sendiri.

saya selalu berharap, 
yang penting suatu saat, saya bisa membahagiakan Ibu dan Ayah,
itu saja.
supaya saya bisa keluar daripada perasaan minder ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar