Kamis, 28 April 2011

Pekerjaan bulan ini

1. Open Reqruitment KSR (Jaga Stand, selagi bisa sampe tgl 4)
2. Rapat..Rapaat..
3. Pra Event Studium General Jurnalistik (5 Mei 2011)
4. Launcing Cozy @ Potluck (8 Mei)
5. Open House KSR (7 Mei)
6. Studium General Jurnalistik (9/10/11/12 Mei)
7. Donor Darah with KSR & BEM FK 
8. Musyawarah Besar Pers SM (Akhir Mei)
9. One Day With Jurnalistik (30 Mei)


-------> my May is MY WORKING HARD TIME and RESTLESS. Keep in THE BEST MOOD!


KEEP YOUR HEART TOUCH THE GOD! 

Minggu, 24 April 2011

pertemuan manis di malam gerimis

Sudah lama tidak berjumpa dengan kawan SMA, kawan seperjuangan semenjak jaman Ospek, Outbond, sampe mengawali dunia perkuliahan.
Kami memang sudah semenjak 2006 bertemu dan dihubungkan Tuhan dengan hubungan yang sangat istimewa. Ya, merekalah keluarga pertama disekolah semasa SMA. Sepuluh Empat, atau, sekarang kami menyebutnya LTR, yaitu singkatnya Little Republic, alias Rakyat Kecil.

Ingat sekitar dua tahun yang lalu, kami nangis-nangisan nganter Nysa Dwiandhita ke Stasiun kereta untuk perjalanan bertahun-tahun di Jogja, meraih mimpinya. Begitu juga kepada Iman Taufiq, biasa dipanggil dengan Ite, tapi saya tetap manggil dia Iman. Teman-teman yang lelaki mengantarkannya ke terminal menuju ke Banten, disanalah dia akan meraih cita-cita sekaligus menemani Ibunya yang sudah mulai renta, begitulah akunya.

Sekitar beberapa bulan kemudian,. kami malah mendapati Nysa pulang ke Bandung, berasa percuma juga waktu itu nangis-nangisan, padahal akhirnya kami akan sering bertemu di waktu liburan. Begitu juga dengan Gugi  yang akhirnya berhasil tembus ke IPDN, biarpun sulit mencari waktunya pesiar untuk bertemu dan berkangen, tapi kami sudah sadar bahwa perpisahan masing-masing adalah untuk kebahagiaan masing-masing, dan semua, tentunya.


Berjalan hampir dua tahun, biarpun Nysa dan Gugi sama-sama berada di perantauan di luar Bandung, tapi tak beda juga dengan kami yang melanjutkan kuliah disini. Kami semua juga ternyata memenuhi kesibukannya masing-masing, tapi bukan berarti lupa. jadi, apakah kami berada di kota atau propinsi yang berbeda, atau sama, kami memang menjadi jarang sekali bertemu.

Apalagi dengan Iman, semenjak perpisahan itu dua tahun yang lalu, kami benar-benar belum pernah bertemu dengannya lagi, sampai akhirnya kemarin, Sabtu, 23 April 2011, jam 18.30, saya mendapat sms dari Hari, bahwa siapapun yang ingin makan malam bersama iman, ditunggu di seafood binong, jam setengah 8 malam. Satu jam kemudian dari pesan tersebut, dan itu benar-benar mendadak!

Saya berusaha menyempatkan diri, dan senang sekali bisa sempat.
Akhirnya, setelah bertahun dan berbulan tidak ketemu, saya bisa melihat Iman, juga mengobrol dengan Gugi, yang susah cari waktu pesiar, sama Hari, sama Yuda dan Teguh, dan Ninu yang hampir ketemu setiap hari di Kampus. hiihi.

Senang sekali bisa melepas rindu di warung pinggir jalan tempat kita dulu saling berpisah, mengenyam kerang, cumi, udang, dan kepiting yang serba sedikit itu porsinya, saling berbagi kelengkapan, saling berbincang banyak, dan foto-foto tentunya, biarpun hanya satu jam saja, tapi tetap terasa manis apalagi ditemani hujan gerimis.


Harusnya, hari ini, mereka, Iman dan Gugi sudah menuju tujuan mereka masing-masing, kembali ke kehidupan semula, belajar, meraih impian masing-masing. Sedangkan kami, Saya, Ninu, Hari, Yuda, dan Teguh, baru memulainya, mungkin, besok, di kampus masing-masing.

Very Surprise, I love my Saturday Night, 23th April 2011, my little sweet reunion :)

Ten2Five - Love Is You

ohhh
this is how i feel
whenever i'm with you
everything is all about you
too good to be true

somehow i just can't believe
you can lay your eyes on me
if this is a fairy tale 
i wish you will end happily
even know we are a part
i can feel you here next to me
here and now i will love
stay with me

let me love you with all my heart
you are the one for me
you are the light of my soul
let me hold you with my arms
wanna feel love again
wanna feel love again
wanna feel love again

and i know love is you

love is you
sumber : ini 


Mulan Jameela - Cinta Mati 3

Kamu takkan pernah mendapatkan cinta
cinta seperti yang aku berikan kepada kamu
Kamu nanti pasti kan menyadarinya
saat aku tak lagi ada

Kamu takkan pernah tau betapa aku
memuja kamu seperti ku memuja dewa cinta
kamu nanti pasti kan menyadarinya 
saat aku tak lagi ada

cinta ini, cinta yang tak perlu 
mendaptkan balasan cinta
meski hatiku perih
menahan cinta yang terluka
cinta yang buatku bertahan
meski ada air mata



===> sayang sekali video klipnya asa kurang menceritakan lagunya, pdhl videonya bagus, lagunya apalagi..

Minggu, 17 April 2011

antara saya dan kakak

Ini adalah mengenai saya dan kakak saya, Clara Cinthya Mandelasari
dulu, setiap orang yang lihat foto bersama saya dengan beliau.
hampir semuanya terkaget karena kita selalu dibilang sangat sangat sangat mirip.
entah sudah berapa puluh orang teman saya bicara begitu, hingga saya bosan.

ini foto saya dengannya jaman dulu : 




dulu, sebenarnya hingga sekarang, saya sering bertengkar dengan dia.
banyak hal yang tidak sependapat, tapi kalau sudah kompak, ya bisa juga sih.

Tapi, setelah menginjakan kaki di dunia perkuliahan,
entah apa yang terjadi, kami berdua, terutama saya, merasa menjadi asing. sebenarnya saya mungkin yang terlalu banyak berubah.
terkadang, memang, saya pun juga merasa demikian, kalau ilmu-ilmu yang sudah saya dapatkan di bangku perkuliahan, lebih banyak dan seringkali membuat saya sombong. lebih besar kepala, 
setidaknya saya begitu karena saya merasa kakak saya sering oon juga. (saya yg sok pinter)
Perbedaan bukan hanya terletak diideologi dan pengetahuan, masalah perawakan pun,
saya menjadi 180 derajat, jauh berbeda.
ini foto saya dan dia sekarang : 




Sering sekali orang menyangka, bahwa saya adalah kakaknya, 
entah dari faktor mana,
tapi yang pasti,
bukan merasa tersaingi karena saya bersyukur&bngga punya kakak seperti beliau,

saya dan dia, jika dijadikan peran,
dia adalah peran protogonis, sedangkan saya, 
adalah si antagonis.

tidak tau dan tidak mengerti kekurangan saya dimana, 
mungkin kepribadian saya yang memang tidak bagus,
sampai-sampai saya merasa seperti ini.
Bukan hal yang baik merasa minder, jika ada bersama kakak sendiri.

saya selalu berharap, 
yang penting suatu saat, saya bisa membahagiakan Ibu dan Ayah,
itu saja.
supaya saya bisa keluar daripada perasaan minder ini.

pengantar Antropologi (1)

Baik, mari kita mulai menulis bermanfaat, sedikit ilmu terinspirasi untuk dibagikan kepada teman-teman, siapa tau berguna. Saya memperlajari mata kuliah Pengantar Antopologi di semester 1, sudah sekitaran dua tahun yang lalu.

Antopologi adalah ilmu tentang manusia melalui sudut pandang budaya.
Budaya, menurut Ki Hajar Dewantara adalah merupakan hasil dari budi pekerti dan akal manusia, hasil dari pertrungan jaman dan alam. Kebudayaan adalah sebuah produk, yakni sebuah budaya, Budaya berasal daripada bahasa sanskerta, yang berarti budi, atau akal, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan akal. Namun, menurut jika dilihat dari arti kata bahasa Inggris, yakni culture, yang diadopsi dari bahasa latin, yakni Colere, artinya adalah mengelola, memanage. 
Akal adalah tanda dan lambang dan berupa bahasa.
Jadi budaya adalah segala hal yang diciptakan manusia baik prilaku, bedan, dan lain-lain.

Kebudayaan menurut JJ.Hoenigman dan Kuntjaranigrat, adalah berupa : 1. Gagasan; 2. Tindakan (bahasa tubuh, prilaku, dll); dan 3 artefak (produk/benda).
Tujuh unsur kebudayaan (Cultural Universal) :
a. Peralatan & perlengkapan hidup manusia
b. mata pencaharian hidup
c. sistem kemasyarakatan
d. bahasa
e. kesenian
f. sistem pengetahuan
g. religi

Manfaat mempelajari Antopologi (kebudayaan) :
  1.  Agar kita menyadari pentingnya mengembangkan kebudayaan kita, sesuai alam dan jaman. Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa tidak berinteraksi (komunikasi), dimana salah satu faktor sukses komunikasi adalah saling memahami kebudayaan.
  2. Untuk kepentingan perkembangan kulitas diri sendiri. Semakin baik nilai kebudayaan yang dianut, maka semakin baik kehidupan kita.
  3. Untuk kepentingan kesuksesan komunikasi.


Kaitan antropologi dengan komunikasi :
  •  komunikasi berpusat pada kebudayaan
  • komunikasi adalah sarana bagi transisi kebudayaan
  • budaya sebagai faktor signifikan yang mempengaruhi komunikasi
  • melalui pengaruh budaya, orang-orang belajar komunikasi

Syarat Budaya untuk berkomunikasi :
  • Hormatilah anggota budaya lain sebagai manusia (pribadinya).
  • Hormati hak anggota budaya lain untuk bertindak berbeda dengan kita.
  • Hormati anggota budaya lain sesuai budayanya atau kehendak budayanya.
  • Belajarlah untuk menyenangi hidup bersama orang lain dari budaya lain.
Komunikasi ada dalam budaya, budaya ada dalam komunikasi 
  • Smith => komunikasi dan kebudayaan tidak dapat dipisahkan
  • komunikasi => budaya, budaya => komunikasi (Hall)
  • dalam kebudayaan ada sistem dinamika yang mengatur tatacra pertukaran simbol-simbol komunikasi
  • hanya dengan komunikasi, pertukaran simbol budaya dapat dilakukan, dan budaya eksis jika ada komunikasi.
Karakter dan Fungsi Kebudayaan
Menurut Harsovo, karakteristik kebudayaan itu memliki tujuh unsur, yaitu :
  1. Beranekaragam
  2. Didapat dan diteruskan secara sosial dengan belajar (arti belajarnya merupakan merubah sesuatu secar signifikan)
  3. terjabarkan dari komponen bio-psiko-sosial. Biologis manusia = bagaimana manusia punya motivasi, dll; Psikolgis = bagaimana manusia puya rasa; Sosial = bagaimana manusia dalam masyarakat.
  4. Kebudayaan memiliki struktur, kebudyaan memiliki unsur-unsur
  5. Terbagi kedalam aspek-aspek
  6. Berkarakter dinamis, bergerak terus kearah sesuai jaman, selalu terjadi perubahan/change, secara alamiah.
  7. Kebudayan itu relatif, tidak mutlak, subjektif. Sehingga dibutuhkan toleransi terhadap kebudayaan lain. jika tidak ada toleransi thd kebudayaan lain, maka akan terjadi etnosentris.
Menurut Samovar :
  1. Kebudayaan itu dipelajar
  2. dipelajari melalui proverb (nasihat,pepatah,peribahasa)
  3. belajar melalui folktales, legends, dan myths
  4. belajar melalui media massa
  5. belajar melalui seni.



untuk seorang 'adam'

"aku dulu mengejarmu, hingga merasa kesakitan saat melihat lika-likumu. tidak pernah berhenti menyanjungmu meski yang lain iya. Kamu tak pernah sadar, atau tidak mau sadar, tidak pernah tau, atau tidak mau tau. Yg pasti, sekarang saat posisi kita tertukar, meski perasaan itu masih bisa kuingat dengan jelas, meski tidak pernah tersirat benci kepadamu yg begitu indah, tapi aku sudah tidak lagi berniat kepadamu. mungkin benar, kita memang tidak pernah bisa berjodoh. kau, aku, memiliki calon pendamping masing-masing. jodohku, jodohmu, aku berdoa untuk keselamatan mereka. supaya kita sama-sama bisa mengerti bahwa di dunia ini, selalu ada jalan yang lebih baik seperti hal yg sudah Tuhan atur. kita harus sabar. karena nanti akan datang waktunya."

Tapi ada satu hal yang tidak pernah bisa aku lepas dari berhubungan denganmu, yaitu tak pernah bisa menghapus semua pesan, sependek apapun yang pernah kamu sampaikan, memang, perasaan tulus tidak pernah minta imbalan. Aku berdoa, semoga kita berdua sama-sama bahagia.. antara kamu dan aku, sekarang, aku cinta hubungan kita seperti ini, wahai adam. J





Sabtu, 16 April 2011

Menunggu Dzuhur di Kolong Al Asyari


Mungkin bukan pertama kalinya saya menginjakkan kaki di salah satu sudut kampus biru Unisba ini, sehingga sebenarnya bukan hal yang aneh bagi saya melihat pemandangan lalu lalang manusia yg mayoritas adalah kaum Hawa. Hanya saja pemandangan ini memang selalu membuat saya tertarik. Ya, disinilah tempat dimana sebagian mahasiswi menghabiskan waktu mereka yang kosong, biarpun hanya untuk sekedar duduk – duduk. Menaiki anak tangga pertama menuju kolong mesjid ini saya segera merasa disejuki. Mungkin itu dikarenakan hempasan angin yang lembut, apalagi tempat ini juga tidak tersorot cahaya matahari secara langsung, sehingga cukup nyaman berada disini ditengah cuaca siang kota Bandung yang sedang ekstrim. Berbeda dengan suasana tempat ini pagi tadi yang terasa sangat lembab dikarenakan tepat disamping tempat ini adalah sebuah ruang berwudhu.

Inilah kolong masjid itu, suatu ruang terbuka dengan lantai merah tua dibawah tangga menuju tempat Sholat bagi akhwat. Menurut saya, tempat ini cukup aneh bentuknya, selain karena tempatnya adalah tempat duduk – duduk lesehan, arsitektur bangunan dibawah masjid ini bergaya simple, terbuka, dan agak bermakna teka teki. Dan seperti biasanya, saya lagi – lagi menemukan sekelompok mahasiswi dengan pakaian yang sopan sedang dalam gelombang obrolan yang hangat. Disampingnya adalah seorang wanita berjilbab dengan tumpukan makalah – makalah disebelah kirinya dan tangannya yang sibuk memijit keybord laptop. Keadaan seperti ini sering saya lihat sebelumnya, dan saya yakin ini adalah karena suasana sejuknya. Dan ternyata benar saja, Nabila (19), seorang mahasiswi Fikom Unisba yang sedang asik hotspotan mengaku bahwa ia sering duduk – duduk disini biarpun hanya sekedar hotspotan. “saya suka disini karena tempatnya adem sih, lagian sambil nunggu waktu dzuhur jadi meningan disini deh, lagian bisa sekalian ngeceng – ngeceng, hehe” terangnya sambil tertawa. Nabila juga menambahkan bahwa selain menunggu waktu dzuhur, dia juga suka memperhatikan orang – orang yang sedang asyik berebutan air wudhu. Memang benar, saat adzan Dzuhur berkumandang di mesjid ini, suasana Islami terasa sangat kental karena ruang berwudhu seketika jadi penuh sesak, begitupun dengan dibawah tangga mesjid ini.
Selain karena hawa sejuk dan ramainya tempat ini ketika siang hari, pemandangan lainnya yang paling sering terlihat ketika menghabiskan waktu disini adalah lalu lalang para Mahasiswi dengan jilbab yang menutup badan mereka hingga pinggang. Mereka diketahui masuk dan keluar dari sebuah ruangan lain lagi diujung kolong masjid, yang diketahui adalah kantor sekretariat Bompai, salah satu UKM di Unisba yang kegiatannya adalah mengatur Mentoring dan segala kegiatan keislaman di Unisba.
Ya, beginilah suasana siang di kolong mesjid ini ketika waktu dzuhur. Mungkin suatu saat seiring berjalannya waktu, tempat ini akan berubah. Entah apa yang akan ada di kolong mesjid ini dan tak tahu akan seperti apa ruangan ini nantinya dibentuk, yang pasti saya berharap mesjid ini tetap kokoh pada tempatnya biarpun ruangan sejuk yang berada dibawahnya suatu saat hilang. Karena mesjid inilah satu – satunya tempat di Unisba yang dapat memberikan panggilan kepada para jiwa Islam agar berkumpul untuk menunaikan sholat berjamaah dan memberikan pemandangan dan suasana Islam yang kental dan sejuk.
n m� v r k ��! ��% angan dan suasana Islam yang kental dan sejuk. ya� � e u ��! ��% seseorang untuk menciptakan atau mengubah informasi yang ditangkap melalui inderanya untuk disesuaikan dengan apa yang menjadi sudut pandangnya. Bermanfaat baginya atau tidak, tergantung pada bagaimana hal ini diterapkan dalam kesehariannya. Jadi dengan begitu, setiap individu dituntut untuk memilki kecakapan dalam berhadapan dan mengonsumsi media.

Dengan cerdas bermedia, maka kitapun akan cerdas dalam berkomunikasi dan itu akan menjadikan kualitas manusia suatu negara menjadi lebih baik.

the Calling - wherever you will go

So lately, I've been wonderin
Who will be there to take my place 
When I'm gone, you'll need love 
To light the shadows on your face 
If a great wave should fall 
It would fall upon us all 
And between the sand and stone 
Could you make it on your own 



[Chorus:] 

If I could, then I would 
I'll go wherever you will go 
Way up high or down low 
I'll go wherever you will go 


And maybe, I'll find out
The way to make it back someday 
To watch you, to guide you 

Through the darkest of your days 
If a great wave should fall 
It would fall upon us all 
Well I hope there's someone out there 
Who can bring me back to you 



[Chorus] 


Runaway with my heart 
Runaway with my hope 
Runaway with my love 


I know now, just quite how 
My life and love might still go on 
In your heart and your mind 
I'll stay with you for all of time 

[Chorus] 


If I could turn back time 
I'll go wherever you will go 
If I could make you mine 
I'll go wherever you will go 





*sumber : ini 


Kamis, 14 April 2011

Vika ketemu Uki

Saya sedang membuka-buka isi komputer yang penuh dengan tulisan jeritan pribadi. Ya, komputer saya ini, selain penuh karena Film, musik, foto, dan video, tapi juga penuh dengan tumpukan folder berisi tulisan. Mungkin, memang karena saya suka menulis. secara ilmiah, memang suka sekali menulis, sehingga itulah kirinya kenapa saya ingin menjadi jurnalis.
Saat sedang membuka-buka file, saya tak sengaja menemukan tulisan yang sudah cukup lama, yaitu sebuah tulisan yang saya buat kurang-lebih sekitaran Desember 2010 lalu. Tulisan ini saya buat di note Facebook, namun saja, karena suatu hal dan merasa isinya terlalu lebay, saya menghapusnya. 
Tapi setelah baca ulang, tulisan mengenai kronologis pertemuan seorang Annisa Vikasari dengan Muhamad Kautsar Hikmat, alias Uki peterpan ini, lucu juga. Lebay iya, tapi lebih kepada guyon. Ini saya share supaya tidak menjadi tulisan yang lapuk dimakan virus komputer : 
Selamat menikmati :) 

" Inilah kronologis pertemuanku dengannya. Dengan belahan hatiku yg terkait hatinya di hati wanita lain yg dibilang orang sebagai takdirnya. Inilah kekuatan Tuhan yg hebat, yg bisa menaruhkan makhlukNya dimanapun menurutnya baik. Aku berdoa kemarin malam agar hari pertamaku liputan yg aku tau akan sangat luar biasa itu menjadi hal yg baik. Aku tidur terlelap minta dibangunkanNya pukul 4 supaya bisa prepare dengan baik mengenai mentalku yang cepat down.
Aku tidak memikirkan soal belahan hatiku ini sama sekali, yang aku pikirkan adalah hal – hal apa saja yang akan aku tanyakan kepada narasumber – narasumberku nanti. Tidak berharap juga dapat dipertemukan dengan belahan hatiku yang sudah lama menghilang, dipinang orang.
aku terus merasa malu karena aku sudah salah kostum. Ditengah para jurnalis hebat, aku adalah orang paling bodoh dengan hal – hal baru ini. aku belajar mencari celah ke arah pusat untuk mencari orang – orang yang orasi.  berjalan terus teruss.. mengikuti alur – alur kosong dan bertemu dengan gerumunan orang dan aku berhenti disana. Setelah puas dapat informasi, aku mundur dan kembali menarik diri, masih tidak mengerti apa yang seharusnya aku lakukan. Aku kembali ke teman- temanku yang hebat.
Waktu tidak menahanku berlama disini, di tempat sesak penuh jurnalis, laskar Front Umat Islam, Polisi, para Pemuda Pancasila, dan Fans Ariel tentunya yang selalu setia mendukung. Aku menuju suatu tempat makan dipinggir jalan.
Disana aku duduk. Diluar.
Temanku berbisik, “vik, itu uki bukan?”
Aku gelisah mencari pusatnya. Ya itulah belahan jiwaku dengan kaos putihnya. Menunduk, sesekali melihat ke arah kami. Aku kira, dia sudah paham bahwa aku merasakan keberadaannya. Aku beberapa kali bertabrakan mata dengannya dan aku kabur. Dia juga.
Inilah waktunya. Itulah yg berdebar dihatiku. Tidak ada kesempatan dan waktu lain yg mungkin Tuhan berikan lagi. Aku maju, bertanya.
Ini waktu selesai wawancara, masih pengen foto bareng lagi,
tapi malu, jadi langsung coba shoot pake HP.
“Uki ya?” belahan hatiku tersenyum dan menjawabnya, Iya.
“Halo,” aku menyapa lagi belahan hatiku dan menjulurkan tangan untuk berjabatan dengannya.
“mau tanya – tanya yah sebentar, gak apa apa kan?” belahan hatiku mempersilahkannya dan aku duduk tepat didepan badannya, hanya dipisahkan oleh meja dan sorot mata kami saling tatap.
“saya vika, mahasiswa Fikom unisba yang lagi dapet tugas liputan. Mau tanya – tanya soal kasus Ariel, boleh ya?” “Dari mana?” tanyanya sambil memajukan badannya.
Sudahlah pertanyaan itu muncul, satu dua pertanyaan dia jawab. Lainnya aku lupa karena terlaLu terkesima. Beginilah wajah belahan hatiku dari dekat. Cinta pertamaku. (CUIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHH):p
Ada sahabat peterpan yg tiba – tiba muncul begitu saja dan meminta foto (dasar pengganggu!) tapi setelah itu, aku malah ikutan mau foto berdua! Dan belahan hatiku lagi, mempersilahkannya.
Setelah merasa cukup dan aku tidak tau apa yang harus aku tanyakan lagi karena aku tidak mungkin bertanya, “kapan cerai Ki?” aku menyudahi “liputan bonus”ku ini. aku bersalaman lagi dengan belahan hatiku ini dia tersenyum. “iya di doain mudah2n Ariel dikasih yang terbaik,” . lalu seorang disamping belahan hatiku bilang “iya makasih ya mba”. Aku menyodorkan tanganku lagi berniat berjabatan dengan wanita disamping belahan hatiku ini. tapi, UKI kembali menyodorkan tangannya, belahan hatiku ini kecanduan bersalaman dengan belahan hatinya yang tidak pernah dia tau. Kami bertiga saling tertawa karena ada tiga tangan hendak saling berjabatan. Aku memilih tangan wanita itu dulu karena aku pikir aku sudah bersalaman dengan belahan hatiku untuk menutup percakapan tadi, tapi seolah tidak rela melihat belahan hatiku ingin bersalaman lagi, aku lalu memasrahkan tangan kananku lagi untuk bersalaman dengan belahan hatiku, untuk ketiga kalinya. Terimakasih Tuhan, sudah mempertemukan hati yang terpisah. Biarpun memisahkannya lagi. :)
hahahhahhahahaha GELOO GELOO GELOOOOOOO !!!"


Senin, 11 April 2011

Seventeen Things I want..

This is another personal screaming about me. Something i dont understand why must be I write on here, because maybe there's nobody care. I just really love to write, wanna write, make some new article, or something cute with the words and letter. You know, maybe you've heard the proverb said that "just tell something that can't to tell with the words" semacam Indonesianya means, "katakanlah sesuatu yang tidak bisa dikatakan melalui tulisan". Thats is true! some people love writing anything about what they want to say but they can't, and some people final their work good. hahaha.

and now, I dont really know what problem I wanna share, but. remember something about "The List of Life".
if you dont mind, here is anything what I want and love in this whole world...

to have and buy :

1. to have a new winter coat, proximately, like :



2. to buy a camera still image and handycam 


3. to have a frizzy wig 

Yaaa , semacam yg cowok ini pakai!
4. a new shoes, like :


5. a car, for take my parents going somewhere beautiful ..

ini mobilnya baguuus yaaa :D
6. Wall Climbing, Arung Jeram,


 

7. Khatam Qur'an 


8. Produce a Novel .. (:D)

  <==novel huruf G==> coming soon! (Amin, Insya Allah)

9. Wawancara :



10. bisa Main&punya ini : 

11. Punya pacar kayak TO MING SE :)) 
=== to ming se, bukan Jerry Yan! 
some Things the reason why is :
1. To Ming Se itu sangat gentleman. biarpun awalnya tidak mau mengakui kalo suka Shancai, tapi dia memang sangat menyukai Shancai,toh.
2. To Ming Se, biarpun hanya fiktif belaka, adalah sosok penuh kasih sayang, biarpun dia juga adalah seorang pendendam dan keras kepala. Tapi, tak ada yang bisa menyaingi rasa cintanya untuk Shancai.
3. To Ming Se, itu tidak membosankan seperti Hua Ce Lei yang sangat so' cool, melainkan To Ming Se itu cool betulan!
4. yang penting bukanlah kekayaannya yang ga ada tandingannya, tapi ini : To Ming Se itu tidak pernah mau berkorban, tapi dia selalu berjuang untuk dapat hati Shancai, teringat kutipan kata-kata To Ming Se untuk Shancai : "aku suka kamu, ya aku memang bodoh, aku menyukaimu hingga menjadi seperti ini. Tapi aku tidak peduli, aku akan mengejarmu kemanapun kamu pergi, ke neraka sekalipun, asal kau tau, aku pasti mendapatkanmu" .. atau yang ini : "pegang tanganku, jangan sampai hilang".. atau "kelak kalau hilang, jangan kemana-mana, aku pasti akan kembali" atau "ya, aku memang idiot, bisa menyukai wanita sepertimu" ... daaaan kutipan lainnya yang keren yg hanya ada di film Meteor Garden. 100 nilainya untuk script writernya. ==> Kayaknya ga ada laki-laki seperti ini didunia ini, kecuali Ayah saya yang memang dengan kesungguhan mengejar cinta Ibu sampai akhirnya terlahirlah saya. Tapi, tak ada salahnya kan, mengidamkan lelaki yang mau berjuang dan berusaha sekuat tenaga untuk wanitanya.. == Keep trying hard, I need to see more EFFORT!"  Mungkin saja, perasaan suka itu sudah muncul, tapi menghilang hanya karena melihat tingkahmu yang pergi sebelum berjuang sama sekali, tiga tahun menunggu tidak ada apa-apanya, dibandingkan satu bulan berjuang sekuat-kuatnya. <== Laki-laki macam apa???? cemen banget.. whahaaaha. = idiot banget ya saya nulis beginian! 

12. To be Journalist Travelling!!

13 Going To Barcelona! then around the world == the most obsession 

teringat seorang dosen berkata : visualisasikanlah agar dapat, jadi saya coba-coba ngedit foto di depan Menara Sagrada Familia Church, salah satu tempat di Barcelona yang ingin saya kunjungi selain daripada jalan La Rambla, Plasa, dll karena semua disana sangat keren keliatannya. Sagrada Familia ini semacam gereja tidak berbentuk hasil karya Antonio Gaudi yang terkenal itu. Tidak ada salahnya kan berkunjung ke Gereja ini? toh, bukan untuk bersembahyang.  ALLAH = only one God, we all have. (means I am Moeslem, so you?)

14. Go to the beach : 


15. Design My Wedding dress by self.

16. Live at Home that designing by me
and,
17. Menikah di umur 20an. (Big Amin)

Yeaaah!
Thats enough for now, I wish I can get a my dream and the goods, and the Pray, I want to make my parents smile. its Happy and the Biggest WANTED! :D

Jumat, 08 April 2011

she's dead

Baru saja kemarin saya memposting tulisan mengenai Nyonyot yg sedang sakit dan berdoa agar dapat melihatnya kembali merengek meminta keripik singkong, karena dia sangat suka itu.
Tapi ternyata Tuhan punya takdir yang lain. Memang sudah waktunya hidup Nyonyot berakhir hari ini, tadi siang. Kemarin saya dan dia saling lihat-lihatan, saya tau dia memberitau saya bahwa dia merasa sangat kesakitan dan dia juga bilang bahwa dia menyayangi saya. Dia hanya ingin sembuh dan dapat berdiri lagi, tapi dia tidak.
Dia juga berkata dalam kata-katanya yang tidak dia ucapkan, bahwa dia mungkin hendak menutup umur hari ini, matanya sudah melotot tapi sayu, juga berkali-kali menuju ke kamar mandi, dan mojok hanya untuk menidurkan badannya. Saya melihat dia tidur di belakang kloset duduk, menggunakan tangannya sebagai bantal, lalu tergulai lagi. Saya mendengar dia bilang dalam hatinya bahwa "sakiit".
Ingat kejadian kemarin malam hingga tadi pagi memang tidak bisa menghentikan air mata saya, sebenarnya membuat saya menjadi teringat dia lagi yang masih bernyawa dan itu membuut saya sangat sangat sangat menyesal.
Saya membawanya ke dokter lagi untuk dirawat jam 9 pagi tadi, lalu melihat dia diberi obat oleh dokter, lagi-lagi obat yang paling tidak dia suka. Dan seperti biasa, saya melihat lagi air matanya. dan obat itu, di keluarkan lagi olehnya.
Saya meninggalkan nyonyot di kamar rawat, saya juga melihat dia melongo ke sekelilingnya karena ini adalah tempat baru bagi dia. Sebelumnya, dalam perjalanan ke dokter, dia memeong dua kali, dia sedang menangis, karena dia ingin berada di rumah.
Setelah sampai rumah, saya berleha-leha dan tertidur hingga pukul 12. lalu bangun dan mendapatkan kabar bahwa Nyonyot sudah mati, sudah dibungkus, tinggal di ambil.
Sontak saya menangis. Bukan karena kepergiannya, karena setiap makhluk bernyawa pasti mati, tapi lebih kepada saya merasa menyesal tidak ada disampingnya untuk mengantarkannya pulang. Pulang kepada pemilik yang sesungguhnya. Nyonyot adalah kucing hebat. Hebat sekali. berkali-kali dia sakit, selalu sembuh, tapi tidak kali ini. Saya ingin sekali menggendongnya lagi, melihat matanya yang melotot. Saya sayang sekali dengan Nyonyot. Semoga dia mati dengan cukup bahagia. Amin.

Kamis, 07 April 2011

my best, called Nyonyot

Lovely young sister, Nyonyot :D
ini memang bukan pertama kalinya saya memelihara kucing, tapi adalah pertama kalinya untuk merawatnya didalam rumah. Mamah saya ga pernah mengijinkan kami untuk membawa kucing ke rumah, jangankan kucing, mamah saya memang anti binatang, biarpun tidak suka menyiksa binatang. Tapi dulu pernah rumah saya jadi kandang burung merpati, pernah jadi kandang ayam dan bebek juga, dan pernah juga miara anjing. namanya Moli. Tapi si Moli ini saya ga pernah liat wujudnya, cuma denger ceritanya doang. Katanya si Moli ini pintar, kalo disuruh "Tabe", dia bakal berdiri terus salaman sama orang. belum lagi, seperti Hachiko, si Moli ini juga suka nganter mamah dan papah berangkat ke kantor sampai depan SD yang jaraknya sekitar 100 meter, ditambah kalo pulang juga suka jemput ke SD lagi. Tapi harus mati karena diracun pencuri, mayatnya Moli juga di kubur di belakang rumah. katanya. 

Balik lagi, saya lupa tepatnya kapan. Tapi  kurang lebih, sekitaran kelas tiga SMP akhir, adik saya, si Bagas, membawa kucing ke rumah. kucing manis yang cantik dan pemalu. Kakak dan adik saya memaksa mamah untuk mengijinkan si anak kucing ini untuk tinggal dirumah. Mamah tentu enggan, tapi akhirnya luluh juga.  

Waktu berjalan, dan saya semakin menyayangi nyonyot, bahkan seperti kepada adik sendiri. Tiap pulang sekolah, pasti kalo ketemu si nyonyot langsung nyapa , "eh, nyonyot.. udah emam belum?" sambil nyubitin pipinya. 
Nyonyot ini, adalah kucing yang pintar, dia pipis dan ee di kamar mandi, seringkali kalo ga ada yang liat, dia di lubang pembuangan airnya aja, tapi kalo udah di suruh naik, "diatas!" , nyonyot pasti jawab, "meng", dan segera naik ke kloset. Pinter kan kucing kuuu? :* 
Nyonyot ini, sebagai kucing pertama, sudah menyumbangkan banyak anak keapda keluarga kami. Berapa kali dia kawin, lalu punya anak? Kawin pertamanya adalah dengan kucing jantan milik kami saya juga, namanya Jabrig. 
Nyonyot dan Jabrig
Mereka sudah seperti teman dari kecil yang kemudian jatuh cinta, alias cinta lokasi, karena Jabrig mungkin tidak memiliki pilihan betina lain dirumah. Dia berhasil hamil, bahkan melahirkan, tapi sayang dia gagal punya anak, karena anak2nya harus mati. Nyonyot sudah sering beranak hingga seakrang, anaknya yang terlahir sehat juga banyak, namun yang berhasil bertahan di dunia, hingga kini, hanya tinggal Bucky dan Ocit.

Nyonyot nyengegang :D
Saya sering dibuat nangis sama nyonyot, nyonyot berapa kali menghilang berhari-hari, mata saya sampai sembab, juga berkali-kali sakit. Nyonyot juga waktu kecil pernah jatuh dari lantai dua rumah saya karena ketakutan mendengar suara vacuum cleaner. Tapi, dia kuat, berapa kali hampir mati, tapi lagi-lagi dia sembuh. Hingga sekarang. Tapi sekarang Nyonyotku itu sedang sakit. Kata dokter hewan, dia mengidap gejala hepatitis, juga di tambah sariawan. Nyonyot dikasih tiga tipe obat, dan ada satu obat yang paling dia ga suka, karena setiap dipaksa minum obat itu, dia lalu selalu menangis. 
Perkembangan terakhirnya adalah, sekarang dia sedang tidur dikorsi, diselimuti kaos bekas. Lemas sekali, tadi juga waktu lagi saya ajak ngobrol, dia menangis. dan saya juga. Saya dan Nyonyot memang saudara kandung. Saya sayang sekali dia. Mudah-mudahan dia lekas sembuh. supaya bisa lihat lagi cara dia memohon untuk meminta keripik singkong, karena dia suka sekali itu :) 

Love Nyonyot .. :') keep struggle nyot! I know you can..

habis nangis - nangisan .. 




Rabu, 06 April 2011

sekerat rindu untuk 21

Saya menjadi mahasiswa sudah hampir menginjak dua tahun. Tak terasa sudah ada dipertengahan semester empat, insya Allah, sekitar tiga semester atau maksimal empat semester lagi untuk di wisuda. (I wanna complete my college here, at Jurnalistik Unisba, soon. Amiin.)
Masa-masa kuliah, adalah masa-masa baru buat saya, dulu. Tapi tentu sekarang tidak, biarpun theres some new thing and case will come around me, and of course will make me surprise (again). Dulu, hingga sekarang, saya memandang kampus adalah hutan belantara, ada hukum rimba yang berlaku disana, "siapa yang kuat, dia yang bertahan". Juga menganalogikan tempat mengais ilmu itu sebagai hutan yang harus dicari sekuat tenaga jalan keluarnya dan didapatkan harta karunnya. I hope, as soon as possible finding the out door
Kegiatan menjadi mahasiswa adalah hal yang rumit-rumit mudah. 

Tapi, semenyenangkan apapun ada di dunia kuliah ini, ternyata selalu ada waktunya untuk merindukan masa-masa labil saat sekolah di 21 dulu.
Sejelek-jeleknya SMA Negeri Dua Puluh Satu itu, mulai dari image dan bangunannya yg seringkali suka banjir (dulu), tapi ya disanalah, biarpun sebenci-bencinya saya masuk sekolah keji itu, saya mendapatkan kenangan-kenangan "yang sekarang semuanya menjadi indah", because all memories that I've hanya ada disana, dan hanya disana saya mendapatkannya.
Akhir-akhir ini, tidak terlalu kangen memang. Tapi setiap lihat foto-foto jaman itu, saya segera terbayang dengan kondisi asli saat saya merasakanya. Dan itu jelas membuat saya menjadi semakin rindu.
Saya ingat bagaimana saya melakukan upacara sekolah, ulangan-ulangan, berjalan di koridor, makan mie di kantin, olahraga dilapangan, izin saat pelajaran bahasa Indonesia untuk ke toilet (padahal alibi untuk liatin kecengan olahraga), masuk perpustakaan yang kumuh, main kartu dikelas, dibanjur waktu ulang tahun, ditembak orang, nolak lagi, stres di jam pelajaran matematika, fisika, kimia, dan depresi karena ga bisa ngejar pelajaran :(, tidur dikelas, makan waktu ada guru lagi nerangin, kejatuhan kaca pecah, dengerin temen yang cerita korea, malah sampe sekarang tapi tetep juga ga ngerti! Pemantapan, ujian nasional, ujian praktek, bedahin kodok, mecahin alat lab, perang-perangan di kelas, ngejekin nama orang tua, contek2n pas ulangan umum, di remedial tiap ulangan, dihabisin sama temen pas lagi presentasi, nyapuin kelas, berantem sama temen, ngompol di kantin.. rapatin perpisahan, failed graduation, corat-coret seragam, foto-foto..  haduuuh sekarang jadi tiba-tiba really miss them so much gini. oh miss you so bad, time! :')

Semenarik-menariknya dunia yg sekarang sedang saya usahakan jabanin, tapi masa-masa yang bersama kalian itu, tetap.. tidak pernah lupa untuk dirindukan :')



mengisi sisa waktu menjadi anak SMA bersama Uwi dan Ami
abis Corat Coret bareng EXACTONEPISS

ayo Olahraga.. duduk!

aaayooo LAHAP SEMUAAA!!
sama gilang

huuuu kangen Imaaan.. dia pindah ke Banten, jadi belum pernah ketemu lagi :p

foto seangkataaan pas corat coret :D

ini pasti hari Jumaaat :)

waktu kelas dua..

Finally I got your perform, Uki! :)

depan Warde..

waaa rameeee :D


sama Guntur


barengan Rakyat Kecil .. (LTR)

ini waktu dikerjain pas ulang tahun : 


makasih yaaaa :D