Kamis, 31 Maret 2011

another busy on Maret

Ini sudah sampai pada penghujung Maret, 31 Maret 2011.
masih belum tidur juga jam segini karena tadi sudah ketiduran dan lupa mengerjakan tugas, alhasil tugas langsung darder dan Alhamdulillah sudah di print. Jadi sudah beres, berikut Maret saya yang dalam 23 jam kedepan akan berakhir.

"another busy on Maret"
Ya, benar sekali kalau dibilang another busy, karena di 2011 ini saya sibuk sekali. Alhamdulillah, Tuhan masih percaya sama saya bahwa saya bisa bertanggung jawab dengan kesibukan saya. 
Kenapa saya bilang another busy?
karena pada Maret ini, tiga dari empat weekend yang saya punya, digunakan untuk menyibukan diri dengan kegiatan organisasi. Mulai dari pelantikan, hingga Mubes.

Untuk Minggu pertama di Bulan Maret, sekitar tanggal 5-6, saya menghadiri acara pelantikan anggota muda menjadi anggota biasa Korps Sukarela PMI Unisba yang digelar di gunung Puntang. Pada acara tersebut, saya menjadi orang yang dilantik sehingga pasti jadinya lelah sekali. ditambah berhari-hari sebelumnya saya sedang sibuk ngurus keperluan pemenuhan persyaratan beasiswa, harus balik sana-balik sini, rektorat-fakultas-rektorat-fakultas. Juga ditambah saya menjadi titik poros untuk pemenuhan kebutuhan anggota yang mau dilantik, karena apa-apa, entah ada informasi apa, lagi-lagi saya lah yang harus nyebarin Jarkom, alias jaringan komunikasi. ngelola duit tenda, sleeping bag, matras, kayu bakar, minyak tanah, penggantian pasak yang hilang, jarkom kelompok, jarkom kumpul, sampe jarkom doa buat kakak senior yang pada kecelakaan. subhanallah.. 
Bayangkan, sehari sebelum keberangkatan ke Puntang, saya masih menjalani aktifitas di luar rumah dari jam 7 pagi karena harus ngurus KTI hingga pukul 10 malam. Ditambah saya harus ke cicaheum dulu malemnya, padahal rumah saya di soekarno hatta dan pula ditengah jalan ban motor saya bocor, helm ketinggalan, hingga baru sampai rumah jam 11 malam. dan itu belum packing sama sekali.
Tapi saya orangnya ga ribet sih, biarpun aslinya ribet banget, jadi saya bisa menyelesaikan packing cepat dan tidur jam 1. tidur 3 jam ternyata harus puas, karena jam 5 saya harus sudah berkumpul di Kampus.

Selama pelantikan di Puntang (baca : ospek), kita diharuskan tracking sepanjang yang entah berapa, dengan kondisi hujan besar dan dingin pisan, saya harus berada dua jam di atas tandu sebagai korban dengan kaki kiri, lengan kanan di bidai. itu sumpahnya dingin banget ... :'(
Yang paling bikin sedih di pelantikan KSR ini, adalah semua baju saya basah, hanya tinggal tersisa satu stel baju sedikit kering. untung itu juga ,, soalnya pasmina basah, jaket basah, cuma nyisa mukena lagi. dan parahnya, sleeping bag saya juga lembab. saya sedih bangetlah, udah mah ga ada baju yang buat ngangetin, sleepng bag basah lagi, saya jadi mikir kalo saya tidur ntar, terus udara tambah dingin, nanti gimana kalo saya besok tiba-tiba mati aja gitu, gara-gara kedinginan. (kepikiran Ibu)
untungnya saya sekarang bisa nulis ini, berarti tandanya saya masih hidup. Alhamdulillah..
Paling sedih lagi, baju saya yang saya pakai, sebagai baju satu-satunya itu, di akhir acara malah jadi kotor karena harus ditaplokin telor dan bajuran ramuan air kotor. alhasil saya pulang menggunakan baju saya yang basah, ditambah telor dan terigu yang masih nyampur di atas kepala. itu benar-benar membuat saya mual. benci benar kejadian itu :(( 
Nyampe Bandung besoknya, sekitar pukul 12. dan baru bisa pulang jam 16, ditengah-tengah teman yang lain pada pulang karena saya harus ngurus duit :( saya sedih banget waktu itu karena saya batal hadir di acara nikahan tante saya. pengen rasanya marah, tapi harus sama siapa marahnya? mereka semua disitu juga sama-sama cape, tapi mungkin lebih cape saya.
tapi Alhamdulillah, sampe rumah jam 5 terus langsung geber mandi, dan langsung tancap motor lagi ke rumah tante, sampai sana, semua orang udah pada bubar. merasa bersalah sekali maksain untuk pelantikan, padahal moment pernikahan jelas sangat sakral. Tapi itulah, Tuhan sudah restui. mudah2n..

Setelah hari Minggu berlalu, hari senin saya kuliah pagi dan karena saya menjadi anak logistik di acara Liga Nasi Goreng, maka saya langsung kerja lagi. Hari Senin sampe hari Kamis, full, berangkat pagi, pulang malem, ngankut ini, ngangkut itu, kerja ini, kerja itu, bahkan sampe nyapu lapangan basket, saya juga jabanin. Ko rasanya ga enak ya mau nyuruh orang lain, tapi harus bisa lain kali. Kamu juga bukan Tuhan kan vika yang bisa handle semuanya sendiri. Harus ada orang lain, jangan sungkan karena orang-orang disekeliling kamu baik. apalagi kalo dipikirkan, selama ini kamu cukup mengorbankan banyak hal untuk mereka, biarpun itu semua ga bisa disebut pengorbanan karena keputusan berorganisasi adalah keputusan pribadi dengan konsekuensi seperti itu.

Kembali, Alhamdulillah, weekend kali ini saya bisa ada dirumah, nyuci pakaian yang belum dicuci sisa pelantikan KSR, tapi sayang, kesempatan ini saya malah tumbang. akhirnya tepar juga, kepala berat seberat-beratnya, ditambah hawa badan yang panas. Tapi saya harus sembuh soalnya banyak mata kuliah yang kelewat di Minggu kemaren karena kebanyakan dispen untuk acara Liga Nasi Goreng itu. Seminggu penuh saya maksain diri saya masuk kuliah, karena teringat target 3,5 tahun sebagai pertanggungjawaban kepada Orang Tua, dengan kepala yang berat menghantam angin-angin bersama motor kesayangan :D 
1 Minggu ini adalah satu Minggu menjelang pelantikan Pers Suara Mahasiswa. schedule cukup kosong, hanya ada rapat-rapat kecil mengenai Mubes KSR yang akan diadakan tanggal 27 Maret. satu Minggu cukup santai, tapi tidak menjadi santai karena saya harus menjejali kampus dengan kepala nyut-nyutan yang tidak berhenti selama seminggu penuh.

Akhirnya, sampailah di hari Sabtu pagi. jam 10 saya harus sudah ada di kampus untuk berangkat pelantikan, kali ini di Gunung Manglayang. Kepala saya masih berat sekali, saya tau benar keadaan gunung itu pasti dingin, asalnya niat menjadi anggota pers kampus mau saya urungkan mengingat kondisi badan yang sedang tidak fit, tapi mempertimbangkan hal lain, saya harus tetap maju. itu kan maksud saya ikutan pers kampus, untuk menilai diri saya apakah saya mampu bertahan bahkan maju terus di dunia yang keras. dunia Jurnalistik.

Dengan kepala pusing banget, ditambah menenteng ransel penuh, bawa sleeping bag sampai tiga, saya harus berjalan kaki dari kaki bukit hingga diatas bukit dan itu cukup jauh. PANAS, CAPE!!! tapi harus dinikmatin..
sampai di bukit, setelah istirahat sebentar, saya dan teman-teman harus membangun tenda. 
Saya kira kita mulai tracking setelah sampai. tapi ternyata tidak. waktu melompong hingga hujan reda sekita pukul 10 malam. teman-teman kelompok 1,2,3 sudah mulai maju, dan saya sebagai kelompok terakhir masih nangkring di tenda.
Menjelajahi jalur-jalur licin dan kecil, turun-naik, untunglah dibantu terangnya cahaya bulan, saya masuk ke post-post. di wawancarai ditengah malam, malah sempat dibilang tolol, di rendem di air sungai, sampe dikerjain suruh nyanyi lagu Indonesia Raya. dan tracking baru beres jam 4 subuh. saya baru kembali ke tenda jam segitu dan Alhamdulillah, pusing saya hilang dan saya juga mendapat kartu Pers, sudah dilantik .. :D

setelah jam 4 subuh itu, saya baru bisa tidur. meski kembali bangun jam 7 karena orang-orang teriak makan, namun saya kembali tidur dan bangun jam 9. 
Menuju ke Bis, dengan bawaan yang kembali sangat banyak itu, kami menuruni bukit. Lelaaaaah :(
Setelah acara ini, saya langsung berusaha menidurkan diri supaya bisa istirahat.

Minggu setelah pelantikan SM ini ternayat belum selesai, hari-hari saya masih dihiasi dengan rapat dan rapat. rapat Mubes KSR. saya jadi Humasnya, jadi saya harus nganterin undangan ke banyak Univ yang punya KSR juga.

Seperti Minggu kemarin, weekend saya total di luar rumah. (lagi-lagi) :( 
Hari Sabtu saya ditugaskan berangkat ke KSR Aryanti untuk ikutan reffeling, alias semacam turun tebing hanya dengan seutas tali. saya berada di sana dari jam 9 hingga jam 1. 
saya niatnya pulang kerumah dan membayangkan istirahat, tapi saya dapat sms untuk menghadiri acara syukuran ulang tahun senior saya di SM yang rumahnya ada di Cibiru. dekat sebenernya dari rumah saya, tapi ga mungkin juga kan saya harus pulang, terus balik lagi ke kampus terus baru ke Cibiru karena saya ga tau dimana rumahnya. Alhasil dari pada pulang, saya pergi ketempat teman saya. dan saya tidurlah disana. untung bisa tidur itu juga. 
Kita baru berangkat ke Cibiru jam 7 malam. sampai di rumah yang punya hajat jam setengah 9 mala. makan-makan, tertawa, dan pulang setelh ditelepon Ibu yang saya tau pasti udah kangen sama saya karena hari ini full dari jam 7 pagi sampai 10 malam ini saya masih di luar. akhirnya saya pulang dan sampai dirumah jam setengah sebelas.

saya tidak bisa tidur, dan baru tidur jam satu malam. 
tidur lah saya untuk mengistirahatkn diri.
tapi saya harus bangun pagi karena (kembali) jam 7 saya harus udah di Kampus, secara saya adalah panitia acara Mubes. tapi saya telat bangun, saya baru bangun jam 7 kurang 10. dan segera cuci muka dan gosok gigi dan busssssssssssssssssssssssssss berangkat ke kampus menghadiri mubes KSR tanpa mandi dan sisiran.

sedihhhh. saya hampir menangis, tapi ga bisa. karena acara mubes molor satu jam, :'( 
Acara Mubes, saya jadi presidium 1. ini pengalaman mubes-secara Formal pertama saya. sehingga blahbloh banget.
Acara Mubes terus berlajan dan selesai jam 16. saya lalu pulang, teringat kakak saya mau dilamar.
dan, sesampainya di rumah. saya langusng disuruh nyari tukang Mie dan Sate. belum sempat duduk :(
acara lamaran selesai sekitar habis Isya. dan saya baru bisa istirahat. 
Tapi ternyata kesibukan belum beres, 
setelah weekend terakhir di bulan Maret terlewati, sekarang saya sedang sibuk ngurusin KMJ yang akan segera mengadakan workshop, SG (Studium General) (baca: Kuliah Umum), dan One Day With Jurnalistik.
Sampai kemarin, saya masih menyelesaikan hari saya di kampus setelah maghrib, setelah rapat selesai.

Daaaan. Setelah Maret ini selesai, ternyata kesibukan sepertinya belum bisa berhenti (tentu selama saya belum DIE, you know DIE? it means paeh).
untuk Bulan April sendiri, ada dua planning acara, yakni ada dua workshop, di awal Mei, sudah ada planning untuk Kepanitiian SG dan One Day with Jurnalistik. ditambah, mulai 4 April sampai 16 April itu adalah waktu UTS. ditambah, saya yakin akan ada acara-acara lain kemudian, entah dari kuliah, SM, atau KSR.

Sebenernya ini semua melelahkan, tapi teringat kata-kata Bu Emma : "kita nanti akan tau, kalau apa yang kita jalanin semua ini selama ini gak akan pernah sia-sia"
Insya Allah.. amin..

biarpun melelahkan, KSR, SM, dan KMJ, dan biarpun mereka bertiga seringkali menjadi dilema, saya tau, ada saatnya nanti saya merindukan mereka, jadi, saya harus menikmati anugrah kesibukan ini dari Tuhan. :)

foto bareng pers suara mahasiswa unisba

Panitia MUBES KSR 2011

puncak acara pelantikan KSR angkatan V

Reffeling di KSR Aryanti

Menunggu Rapat KMJ bersama teman-teman KMJ (Rabu, 30 Maret)

Pas Pelantikan SM


KMJ 2011, angkatan 2009 (Panitia Liga Nasi Goreng)

bersama KMJ dan Jurnalistik di ending Liga Nasi Goreng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar